Sabtu, 26 April 2014

kenapa harus google?



Kenapa harus google? Tahukah anda rata - rata website atau blog baru memperoleh pengunjung dari search engine. Berdasarkan data-data statistik website yang di lakukan, sekitar 75% - 90% website baru di temukan di google search engine. Sisanya dari akses kita sendiri, kalangan internal, atau sang pemesan situs.
                Tahukah anda? Diantara sekian banyak search engine, porsi penyumbang terbesar ada di google. Berdasarkan sumber - sumber di internet, market share engine 85% dikuasai oleh google, 6% yahoo, 3% bing dan baidu. Sisanya habis di bagi - bagi berbagai search engine lainnya.
                 Apa yang terlintas di benak anda hendak mencari sesuatu di internet? Jawaban anda tentu “cari saja di google”. Ya tentu, demikian juga di lakukan orang lain.
                Google memang telah merajai internet. Melalui search engine google dan beragam layanan google yang tersedia, pengguna internet hampir di pastikan tidak akan terlepas dari layanan google setiap harinya. Belum lagi web browser populer seperti Mozilla Firefox menepatkan google sebagai search engine default dalam fitur pencarianya.
                Nah, di sini kita dapat menarik kesimpulan: untuk menjadi populer di internet, andalkanlah google!.  Lantas bagaimana caranya.
                Di era ini para webmaster dan blogger berlomba - lomba agar website atau blognya dapat terindeks dan muncul di halaman awal  hasil pencarian google. Beragam tekhnik dan jurus SEO (search engine optimization) dipraktekan. Sebagian memang efektif, sebagian lagi yang terjadi adalah kaprah dan tidak banyak membantu.  
                Banyak yang tidak menyadari atau tidak mengetahui, bahwa salah satu kunci untuk menjadi terpopuler di search engine google sebenarnya telah disediakan oleh google sendiri. Lakukanlah dengan cara google, lakukan seperti yang diinginkan oleh google, gunakan tool –tool yang diberikan google! Salah satu layanan google yang dapat diandalkan yaitu google webmaster tools.
                  Selama ini banyak orang mengeluh, website atau blognya didak kunjung di indeks google, padahal sudah men-sumbit berkali – kali ke google melalui http://www.google.com/addur/. kalau 75% hingga 90% website baru di ketahui orang di search engine google, lantas siapa yang akan mengunjungi website atau blog anda?  

        Catat baik – baik! Cukup dengan menggunakan google webmaster tools, hanya dalam satu minggu bahkan kurang, website atau blog baru anda pasti akan langsung terindeks google.

Terima kasih,Semoga bermanfaat bagi anda......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar